Jumat, 20 Januari 2012

Hei Sie..

Haiii...

Sudah lama nggak ngobrol sama loe. Kangen deh. Dulu, kita nggak pernah bilang soal kangen ya Sie. Soalnya tiap saat kita bisa ngobrol dan berbagi cerita tentang apa saja. Bahkan soal magic jar pun kita bahas lewat sms. Ngabisin pulsa!

Udah tahun 2012. Tahun lalu banyak cerita dan peristiwa. Sedih, gembira, menyenangkan, menyebalkan. Pengen deh cerita ma loe. Tapi loe ga ada sih. Gw belum menemukan orang yang bisa diajak ngobrol seperti gw ngobrol ke loe. Yang bisa terbuka segala hal. Bahkan rahasia gw pergi bersama loe. Rahasia loe tetap gw simpan.. Iyaaaa gw ga kan cerita ma yang lain, ma cocol boleh kan? hehehehe.. kadang, dia suka terkaget2 kalao cerita sedikit mengenai loe. Dan dia nyesal, kenapa ga dari dulu dia nemanin loe. Dia juga kangen ma loe.. eh kita mash menruskan berakhir pekan menyantap bebek goreng. Sekarang udah nambah orang, Alfie dan Ipah. Mereka jadi ketagihan loh, tiap minggu pasti sms gw ngajakin nongkrong, ngobrol, cela2an. Kadang gw cuma berdua cocol. Dibalik gayanya yang preman, ternyata dia kehilangan loe sangat. Selalu bilang, kalao ada loe, pasti seru.kalao ada loe, loe akan bilang gini gini...

Tahun lalu gue jalan2 ke Dieng sama teman2. Keliling Jawa Tengah. Tahun ini perjalanan besar gw ke Sulawesi Selatan. Lumayan dapat tiket promo. Iyaaaa gw jalan2 mulu. Lo pasti bilang, nabung dong haaaann..! Eh Sie, ternyata lebih mudah merencanakan perjalanan daripada merencanakan menentukan tanggal merit.. wkwkwkwkwwk.. Jangan jitak gw! Gw ma teman2 jadi sibuk mencari waktu yang tepat untuk pergi jalan2, ngundang ngajak siapa aja yang mau ikut, kita pergi kemana aja.

Ternyata, teman2 jalan gw kebanyakan perempuan yang usianya bahkan di atas gw. Mereka masih single. Dan ternyata menurut survei yang tidak resmi, kalo ada regu jalan2, sebagian besar pesertanya adalah perempuan. Dimana para cowok? :D Jangan bilang gw udah jalan2 tapi nggak dapet cowok. Karena bukan itu yang gw cari. Gw senang jalan, karena suka jalan. Hehehehe.. jawaban ecek ecek ya. Nggak kayak loe yang suka banget mendiskusikan dan membahas segala hal. Tapi kalao loe suka jalan Sie, loe pasti akan tahu kenapa gw suka jalan. Alam. Orang. Budaya. Perjalanan. Makanan. Foto. Hal-hal yang membuat gw tertarik buat jalan.

Oh iya, gw masih kos. Sekarang gw bisa mensiasati sepi di kos. Loe udah tahu jawabnya. Jalan! hahahaah.. Hani gitu loh! Gw suka pergi ke Bentara Budaya Jakarta, nonton pertunjukan musik, peluncuran buku. Dapat makan gratis. Sekarang gw dah berani nonton film di bioskop Jakarta. Soalnya kan gw jiper kalo mesti pulang malam, ga tahu jalan ke luar di mall. Jadi, gw suka nyari jdwal film yang selesai sebelum jam 9. Soalnya mall masih buka. Banyak pintu ke luar. :D

Sekarang, gw udah punya teman jalan buat nonton dan nongkrong. Gara2nya dia nanya gw ngapain ntar malam. gw bilang mo nonton pertunjukan acapella. Dia ikut. Senang banget. Sejak itu, dia selalu nanya gw mau ngapain. Ya sud, gw ajak dia kalao ada film2 bagus. ada juga seorang teman dari Bogor. Kalau ada acara di Jakarta, dia pasti kontak gw buat nemenin. Karena acaranya menarik dan gw mau, ya gw pergi deh nemenin dia. Gampangan banget ya gw, diajak kemana pun mau aja.. hihihihihih.. Oh iya, gw pun diajak temen buat ikut pemotretan model di bundaran HI pada suatu malam. Ya amppuunnn sieeeee, ga gw banget deh. Modelnya itu pake bajunya minimalis. Udara dingin, abis ujan. Gw aja kedinginan! Terus banyak orang yang ngeliatin. Gw lebih suka motret pemandangan, landscape, orang-orang/warga. Tapi malam itu gw berusaha menikmatinya. motret bundaran HI di kolamnya itu. Nongkrong di pinggir kolam bareng fotographer profesional. Gw tetap berbekal kamera saku. Tapi hasil fotonya wokeh! pamerrrrrrrrrr...... hahahahaha...

Gimana kabar loe di sana? Gw selalu merasa loe itu lagi pergi. Ke suatu tempat. Dan berharap gw akan dapat sms atau email dari loe, dan cerita ada apa aja di sana. Ngapain aja. Apa yang harus gw bawa kalo suatu saat sudah tiba waktunya gw pergi ke sana.

Gw masih simpan nomor loe di hp gw. Bahkan sms loe yang terakhir kalinya, semangat buat gw. Yang minta gw untuk selalu semangat dan menatap ke depan. Melupakan hal2 yang sudah berlalu. Dan gw masih menyimpan sms loe yang sedih karena kesehatan loe semakin menurun.

Teringat percakapan terakhir seminggu sebelum loe pergi... Loe merasa sangat capek dan ingin istirahat. Ga bisa nahan rasa sakit lagi.

Dan berita itu datang di pagi buta. Adik loe yang kasih tahu. Dia hanya menyebut nama loe, dan bilang, loe udah pergi.... selamanya....

Beristirahatlah dalam kedamaian. Tiada sakit lagi. Tiada rasa letih. Gw selalu kangen ma loe. Terima kasih sudah mau berbagi cerita sama gw. Percaya sama gw. Terima kasih sudah mau dengerin cerita2 konyol dan sedih gw. Diskusi hangat dan percakapan seru kita. Jadi pembaca setia blog gw... dan loe menentang sebuah tulisan gw, dan kita bahasnya lewat email.

Salam buat bokap gw ya.. Sok heureuy bapak saya mah.. :) gw kangen dia.. :( dan harapan dia tidak terkabul. karena untuk yang satu itu, sangat susah. you know laahhh sieeee... :D

kangen selalu yaaa..






Tidak ada komentar:

Posting Komentar