Senin, 28 Maret 2011

Cuek itu pemalu

Sebenarnya orang yang cuek itu adalah seorang pemalu. Dia tidak tahu bagaimana harus berinteraksi dengan orang lain, tidak tahu harus ngomong apa sama orang yang baru dikenal,malu kalau omongannya salah.. Bener ga sih? hihihi ini teori asbun alias asal bunyi..

Pernah ngalamin kan baru kenalan sama orang, terus orang itu cuek aja nggak mau ngobrol malah asyik ngobrol ama temannya aja, sedangkan kita diacuhkan. Itu sebenarnya orang tsb belum merasa nyaman dengan orang yang baru dikenalnya. Coba deh kalau udah kenal lebih dekat sama orang cuek itu, ternyata orang itu malah gila banget, dan bisa becanda ramai.

Ada banyak pesohor alias sebebriti yang ternyata dasarnya pemalu. Sehingga waktu mereka disorot untuk bicara mengenai dirinya, mereka terkesan angkuh, bicara seperlunya aja. Tapi ada juga yang karena gaya angkuh bin cueknya ini, bikin orang2 jadi tergila2 dan penasaran ma seleb ini. Yaa seperti Nicolas Saputra itu. Tahu dong pemain film itu dengan tatapan dinginnya, tidak banyak bicara, lebih banyak diam kalau tidak ditanya. Tapi itu jadi poin tambah buat dia jadi terlihat keren. Coba bandingkan sama Olga Syahputra.. hahahaha.. Gubrak! yaa jauh deh haaannnnn.. beda karakter..!

Tapiii,, ternyata orang cuek itu percaya dirinya kuat loh. walaupun pemalu, mereka berani tampil (kayak seleb itu) dan bertemu dengan orang2 baru, mau berkenalan dan pergi bersama orang yang dikenalnya, pergi ke sebuah lingkungan baru. Ya ituuu dengan modal cueknya, mereka malah bisa bergaul, pergi sendiri pun ga masalah, dapat kenalan di komunitas baru.

Saya termasuk pemalu tapi bisa sangat cuek pada saat bersamaan. Keinginan untuk bermain, bertemu dengan teman2 yang punya minat sama, jalan2 mengunjungi tempat baru, nongkrong di sebuah warung kopi sendiri, nonton ke bioskop sendiri, mengalahkan rasa malu  saya, dan menutupinya dengan rasa cuek itu.

Akhirnya saya bisa pergi dan bertemu teman2 dari yg hobi baca buku, suka motret, suka nonton film. Saya pernah hunting foto, kemudian bertemu dengan orang yang juga bawa kamera, dan kami saling tersenyum memberi salam sesama tukang motret. Paling susah kenalan ama cowok. Gue sangat pemalu sama cowok. Tapi gue pernah janjian sama seorang cowok yg belum pernah dikenal sebelumnya, janjian pergi bareng ke muara angke dari bogor, bertemu jam 5 subuh! Modalnya, CUEK aja.

Tapi jangan cuekin orang ya. Kita aja suka sebel kan kalau dicuekin orang lain. Satu pelajaran buat saya sebagai orang cuek. Gara2 cuek saya jadi mengenal jatuh hati dan patah hati…  Hani kena batunya deh! Mau tahu ceritanya? Jangan ah, rahasia …!  ^^

1 komentar:

  1. sok atuh, uji korelasi dulu biar teori asbun nya diterima ..*naon siiih??* :D

    BalasHapus