Senin, 12 April 2010

Dulu & Kini

Waktu terus berputar dan berlari. Keadaan dan jaman pun mengikuti perputaran waktu. Ada yang melesat jauh ke depan, ada yang berputar kembali pada waktu tertentu, untuk bernostalgia.

Sebenarnya gue pengen ngomongin, apa yang dulu dianggap tidak lumrah untuk dilakukan, sekarang dianggap hal yang biasa, karena banyak orang yang melakukannya. Apa yang dulu dianggap hal yang biasa, karena sudah jarang yang melakukannya, dianggap aneh. (Gue teringat acara di bulan puasa lalu, kultum Quraish Shihab, mengatakan, Sebuah kebaikan jika semakin ditinggalkan tidak dilakukan lagi akan dianggap sebagai keburukan. Sedangkan keburukan, jika semakin dilakukan, banyak orang yang melakukannya, akan dianggap sebagai kebaikan..

Waktu jaman sekolah SMP, gue suka pake roll rambut supaya rambut indah mengembag dengan gaya bob. Biasanya roll itu gue pake waktu bangun tidur, dan ketika mandi. semua orang melakukan hal yang sama. Roll dipake di rumah. Tapi sekarang, roll sudah dipake buat jalan2. Untungnya di dalam mobil pribadi. Tapi ada juga loh yang dnegan pedenya pake di kereta. Minggu lalu, gue lihat cewek pake roll poni sambil naek motor! Dengan jaket pink, motor pink, dan roll pink.. Oh My GOD!

Jaman dulu, kalau ketemu sama teman, pasti akan menanyakan nomor telepon rumah, kemudian hape, supaya silaturahmi tetap terjalin. Tapi pada tahun lalu, gue bertemu teman SD di pameran inacraft. Setelah menanyakan kabar, kami saling bertukaran id facebook. bukan nomor telpon. Gue lupa mencatatnya, dan akhirnya mencoba mencarinya di fb, tidak ketemu. Banyak orang yang namanya sama dengannya. Ampun! Lebih gampang minta nomor telpon kan, bisa telpon, smsan, tanpa harus online dulu buka fb kalau mau bersilaturahmi.

Niki, adek gue, cerita, temannya dirawat di rumah sakit. Setelah mendengar obrolan niki dan temannya soal facebook, eh tiba2 salah seorang perawat nyamperin, dan tiba2 ngomong, minta di approve berteman di fb! wkakakakakak... ampun deh!

Dulu orang memakai singlet sebagai baju dalam, tapi sekarang, sudah semakin banyak orang memakainya sebagai baju luar. Lebih keren katanya. Padahal mah dingin..

Itulah sedikit yang gue amatin.. Ada yang lain?..

1 komentar: