Selasa, 12 Oktober 2010

Alarm Tubuh

Sudah seminggu ini, gw batuk2 berdahak, tapi tidak disertai demam dan sakit kepala.Gue merasa sakit tidak separah niki, adik saya, yang batuknya kadang disertai muntah2, badan panas dan sakit kepala.

Hanya satu hari dirasa perlu untuk berisitirahat, sedangkan niki perlu 7 hari untuk pemulihan. Karena gue merasa badan gue sudah fit, dan tidak akan parah, kemarin sore minum es kelapa, dan gorengan. Padahal dokter THT sudah melarang untuk minum air dingin, es, berenang dan hujan2an. Oh ya, gue bermasalah dengan telinga, jadi harus membuang keinginan untuk snorkeling di lautan, cukup menikmati pemdangan bawah laut lewat foto2.. hiks!

Ternyata, karena gue merasa jumawa dengan kondisi badan, dan kadang suka meledek niki yang batuknya parah sampe ngedengernya aja capek banget, dan gue selalu tidur di kamarnya, nemenin dia yang lagi nonton, atau bercanda ma dia. Gue tidak mengindahkan dan menyadari, bahwa badan gue sedang tidak fit.

Walhasil, hari ini gue merasa demam, badan berasa nyut2 ngilu, batuk semakin parah persis kayak niki, dan sakit kepala!

Hari ini, gue semakin menyadari, bahwa gue harus menjaga dan merawat badan, jasmani, pemberian Tuhan. Jangan menyia2kan sampai terasa sakit, baru peduli. tapi, biasanya banyak orang begitu ya.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Sakit itu mahal. Sakit itu membosankan, mesti istirahat tinggal di rumah, dengan tayangan tipi yang membosankan.. :D

Hari ini dapat kabar, niki positip terserang thypus. Semoga Allah memberinya kesehatan, dan tiada sakit setelahnya. Demikian juga diriku. Harus SEHAT! SEMANGAT! Kuat!

*menggigil kedinginan, pulang mesti naik kereta dingin, ga bawa pasmina, dan jaket* hiks








2 komentar:

  1. ceu....kl tipus mah rajinin aja sari kurma ama obat cacing vermin tea ..emang gak langsung sembuh tp berangsur ..ini kata yang pernah ngalamin tipus...mudah2 an cpt sembuh atuh...

    BalasHapus
  2. udah minum sari kurma.. minumnya pas sakit, kudunya sebelum sakit kudu rajin yaa.. :D

    iya hatur nuhun.. ^^

    BalasHapus