Senin, 22 November 2010

Kejepit atau Ketarik tetep sakit!

Rabu libur, lebaran haji tanpa sate kambing.Sementara setiap rumah menebarkan aroma bakar sate kambing.Saya hanya menghirup aroma sedap itu dari atas motor gede dibonceng adik sepupu. Membelah jakarta rabu malam.

Tiba di kos, saya lupa kalao saya tuh naek motor cowok bukan motor kecil tapi motor gede yang ga bisa langsung loncat turun menginjak bumi. Mesti berpijak dulu ke sandaran kaki di bawah itu. Tapi yaa namanya aja neng hani yang kadang suka rasah rusuh teu puguh, langsung aja loncat ke bumi, padahal pijakan masih jauh. Eh dilalah kaki kanan ketinggalan di atas motor. Susah buat nurunin. Sakit lumayan!

Malam itu, teman kos menawarkan tukang pijat karena saya mulai merasa kaki sampai pangkal paha sakit, pegal. Tapi saya diamkan saja rasa sakit. Yang penting istirahat tidur, biar besok keadaan badan lebih segar.

Besok paginya.... Aku ga bisa bangun dari tempat tidur! Perlu perjuangan besar mengangkat badan dari kasur. sakit banget dari (maaf) bokong, paha, kaki, tangan kiri. Masya Allah! Berasa tiada berdaya. Lumpuh! Tapi gue tetap paksain bangun, ke kamar mandi. Di kamar mandi, menggigil! padahal ga mandi cuma cuci muka.

Jalan kaki menuju kantor gue berjalan sangat pelan seperti nini nini! Di kantor gue ga kuat. Ga bisa duduk lama2, dan kalau mau bangun dari kursi, perlu perjuangan! Gue sakit apa? Konsultasi sama Anne sang adik, dia nyaranin gue istirahat, banyak makan istirahat. Dia bilang, urat kejepit. Mestinya setelah kejadian, langsung dipijit. Akhirnya, jam 1 gue ijin pulang, dan dipijit ma ibu2. Sakiitttt! Semakin kencang teriakan, semakin semangat memijit. Itulah prinsip tukang pijit. Sedaaappp!

Ternyata, urat kejepit, atau saraf kejepit itu sakit banget. Bisa menyebabkan badan tidak bisa bergerak kayak lumpuh. Berhati2 ya teman2. Apalagi kalau mengangkat beban berat. Atau badan jangan dibuat kaget secara tiba2 loncat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar