Senin, 09 Juli 2012

Sejuta topan badai! NOKIIA hanya bertahan 4 hari!

Setelah brosing dan mencari informasi di internet tentang HP yang bisa menunjang kerjaan yg harus terhubung dengan internet, akhirnya saya memutuskan untuk membeli HP Nokia C7, karena spesifikasinya menjanjikan sesuai dengan yang gue butuhin, dan adanya map gratis yang sudah ada dalam HP. karena saya cukup banyak bepergian, peta ini akan sangat bermanfaat.

Akhirnya, Senin malam saya memutuskan untuk membeli Nokia C7 di pertokoan Mall Taman Anggrek. Saya tidak memeriksa dengan cermat apakah barang tersebut masih tersegel. tapi saya percaya, karena saya belinya bukan di sembarang kios toko, tapi di distributor resmi.

Setelah mencoba2 di toko tersebut, mencek bahwa semua berfungsi. Saya pulang ke kost. Berdasar saran dari penjaga toko, HP tidak harus dicharge selama 8 jam, cukup 4 jam saja.

Selasa pagi, saya mulai coba2 HP tersebut, internetnya cukup kencang. Nonton di youtube pun lancar. Tapi ternyata HP tersebut sangat boros batere. Baru dicharge pagi, sore sudah turun dayanya. Di bagian belakang pun terasa panas. Begitu terjadi selama 3 hari, batre hanya bertahan sekitar 7 jam. Setelah itu, harus segera dicharge.

Pada Rabu malam, saya coba browsing, tiba2 nge hang, error. Layar tiba2 mati. Kemudian nyala lagi. Dan tidak bisa browsing. Kemudian saya ubah setting konektivitas, bisa terhubung lagi dengan internet.

Kamis malam, saya menggunakan HP cukup lama, hanya menggunakan whatsapp selama k.l. 2 jam. Hp terasa panas. Harus dicharge lagi. Padahal sorenya baru dcharge. Selain itu juga cek FB dan Twitter.

Jumat pagi, ketika saya sedang menuliskan sms, tiba-tiba, HP blank! Layar putih! Kelap kelip! Saya panik. Ini sama seperti HP Nokia seri lama yang saya punya. Terjadi ketika terhubung dengan internet. Kemudian, HP yang baru saya pegang selama 4 HARI, saya cabut batrenya, layar pun mati. Setelah selama beberapa detik, saya pasangkan batrenya, nyalakan lagi. LAYAR TETAP PUTIH HANYA MUNCUL LOGO NOKIA, kelap kelip! KAMPRET! Hp RUSAK! sekali lagi, baru 4 HARI GUE PAKAI, NOKIA C7 Ga BISA DIPAKAI!

SAya kembali ke toko, dengan entengnya wah ini rusak harus dibawa ke NOKIA centER. Terus entah siapa, seorang lelaki berseragam biru di situ bilang, bu, HP ditinggal saja, nanti teman saya akan perbaiki. Ketika saya minta dibuatkan tanda terima, dia malah bengong dan lempar sama temannya. Waahh ga bener ini, tanda terima aja ga ada, terus kalao HP hilang, gimana. Bukan masalah buruk sangka, sekarang susah cari tempat jujur. TIDAK ada permintaan maaf atas kerusakan barang. Hanya menyalahkan konsumen karena tidak mengupdate HP. Lah, situ kagak kasih tahu. Gw nanya2, dibilangnya gapapa bu, barang sudah bisa digunakan. Kemudian saya ke Nokia center, dibilang harus diinstal ulang. Bisa ditunggu 2 jam. Saya kembali ke tempat itu, beritanya: hp HARUS DITINGGAL DAN AKAN DIPERBAIKI SELAMA 2 MINGGU!! SEJUTA TOPAN BADAI! 2 MINGGU! dibenerin ke negara sebrang? atau banyak antrean barang rusak?

BARU sekarang ini merasakan kesialan seperti ini. Biasanya gue hanya dengerin dari orang2 yang baru beli gadget, harus ke tempat servis untuk diperbaiki.

Jadi, berhati2lah beli barang Nokia. Jangan mengalami nasib seperti saya. Dan sekarang, saya tidak bisa menggunakan HP NOKIA yang BARU SAYA BELI SELAMA 4 HARI, karena kerusakan mesin! Baru 4 hari gw pakai, mesinnya rusak? Gimana bisa bertahan kalau hanya 4 hari aja udah rusak.




3 komentar:

  1. Biasanya HP dengan fitur yang lengkap memang boros batere, karena butuh untuk sinyal internet. Coba samsung aja hani.. :)

    BalasHapus
  2. itulah, saya nyesel. banyak temen nyaranin pake samsung. setelah saya bandingkan, dgn spek yg sama, nokia lbh murah, dan saya sudah akrab dgn fitur2nya. ternyata pilihan yg salah.

    tadi coba telp nokia servis center, ga diangkat! :((

    BalasHapus
  3. lebih murah karena hanya tahan 4 hari:)
    CS service centre nya lagi banyak kerjaan kali, jadi nggak di angkat. sabar ya hani, semoga bisa beli hp samsung :D

    BalasHapus