Senin, 20 September 2010

H.A.N.I

Itulah nama gue. Nama pemberian dari Apa. Sebenarnya hani itu kependekan dari hasanah (ini nama nenek, ortunya mama) tapi ternyata malah menjadi nama pertama gue.

Kadang, gue suka sebal kalau kenalan ma orang, terus dia langsung nyanyi-nyanyi, oh.. honey honey.. errrr... atau langsung ngelirik genit, my honey..! Pletak!

Waktu jaman pager itu tuh kirim2 pesan lewat pajer, setelah meninggalkan pesan, operator akan tanya nama pengirim, dan mereka selalu menanyakan hal yang sama, "hani nya gimana, honey atau tulis biasa aja" yaa biasa aja kali mbak, secara gue kirim pesan buat boss, bukan pacar..!

Ada juga kenalan bule, yang pas kenalan langsung nanya, "is that your real name" iyalaah mister, itu bukan nama panggung secara kita bukan artis!

Entah secara kebetulan atau tidak, kayaknya secara tidak sengaja, ortu gue memberikan nama anak2 perempuannya merupakan kepanjangan dari nama gue: Hani Anne Niki Ima kalao huruf awalnya aja digabungin jadi H A N I.. keren kan ortu gue!

Hani juga bawa hoki. Banyak toko, salon, wartel, perias penganten, merk kaos dengan label hani. Eits, ada juga loh Jalan Siti Hasanah di Bogor, daerah Pancasan sana. Gue harus cari tahu, kenapa jalan itu bernama siti hasanah ya, siapa orang itu? Apakah dia seorang tokoh di sana. Penasaran. I'll find out and tell bout this later..

Yeah right, hani juga nama pasaran. Waktu TK gue punya teman bernama Hani, kemudian smp, ada kakak kelas ber hani pula. Tidak hanya itu, gue juga punya teman yang nama depan dan belakangnya sama! Suatu hari dia kirim email, gue kaget, koq gue terima email dari gue? Nama pengirimnya Hani Hasanah! Percayalah kawan. Namanya sama persis, banyak orang menyangka kami kembar. tentu saja tidak. Gue menemukannya di FS kemudian berteman di FB, dan kami pernah berkomunikasi telponan, langsung klik, cocok, ngobrol asal-usul nama.

My sista hani punya cerita mengesalkan. Dia pernah mengajar bahasa Inggris di sebuah kantor polisi. Suatu hari, muridnya mengirimkan sms kalau dia absen, dan di sms terakhir menulis, thank you hani.. Eh dilalah istri muridnya itu baca sms yang ditulis suaminya, ngamuk2! Suaminya nerangin kalau itu nama pengajar bahasa Inggris di kantornya, bukan panggilan sayang. istrinya ga percaya, langsung ngedatengin Hani di kelasnya! hahahahaha... amppuuunn!

Hani bukan dominasi nama cewek di belahan Iran atau wilayah Timur tengah sana. hani juga jamak dipakai buat nama cowok. manis banget yaa cowok bernama Hani. hai Haniii.. yang keluar cowok berkumis. bukan hani cantik.. hahaha..

yaa itulah hani.. ^_^

2 komentar: