Kamis, 13 Oktober 2011

Tabrakan itu kadang menarik

Bukaaann tentu saja ini bukan tabrakan yang mengerikan dan menyakitkan antara mobil. Tapi mari kita bicara soal busana, fashion, pakaian. Mari kita jadi pengamat mode, tukang kritik, padahal kita sendiri dandanannya hancurr.. *kita? gw aja kali yaa yang hancur*

Jadi gini, sore itu saya berpapasan dengan seorang ibu di pasar bendhil. Seluruh tubuhnya membiru. Bukaaan, dia bukan korban kekerasan dalam rumah tangga. Tapi tampilan dia hari itu, dari ujung kepala sampai ujung kaki warnanya biru. Kerudung (dililit2 gitu), baju, kalung, tas, sepatu, bros! semuanya biru! Buat saya kurang menarik, karena tidak ada titik menarik dari tampilan ibu2 itu, cuma heboh aja karena satu warna. Coba kalau dia pake kalung berbeda warna dengan bajunya, akan terlihat chic! Kalung warna merah, atau biru tua, atau hitam. Oh ya, kalo sudah ada bros, jangan pakai kalung, terlihat ramai jadinya.

Di kereta pun ada pemandangan serupa. Sekujur tubuhnya ungu. Bahkan BB nya pun berwarna ungu! haiiyaaahhhh..! sebetulnya tidak masalah menggunakan warna yang sama, tapi cobalah bermain dengan gradasi warna yang lebih rendah atau naik dari baju yang dipakai. Misal, bajunya ungu, kerudungnya ungu muda. Terlihat lebih cerah. jangan warna ungu tua dicampur ungu tua.

Kalung dan bros, salah satu aksesoris yang bikin eye cactching, menarik perhatian. Lebih elok kalau kalung berbeda warna dengan baju yang dikenakan. Tabrak aja warnanya. Justru itu bikin lebih menarik. Baju coklat, pakailah kalung warna kuning, merah. Bahkan biru di atas coklat sangat menarik! Coba aja. Baju warna hijau, bisa pakai kerudung warna kuning muda.

Tapi, memang butuh rasa percaya diri dengan penampilan penuh warna. Semula saya pun seperti itu waktu mencoba menabrakan kaos hijau dengan coklat tua. Adik saya bilang bagus, itu korean style. Akhirnya saya coba, ternyata oke juga. Saya suruh adik saya pakai baju itu, dia nya nggak mau. Ga pede katanya! Lah, terus gw jadi percobaan dia dong!

Yaa, pokoknya berkreasilah dengan busana yang kita punya. Pandai memadu padankan pakaian yang kita punya. Mungkin baju kita cuma sedikit, tapi dengan kreatif padu padan, orang akan mengira lemari kita penuh dengan baju-baju keren!

5 komentar:

  1. harusnya ada aksesoris warna lain biar jadi point of interest yah? n_n

    BalasHapus
  2. Pernah coba ungu sama kuning..or kuning sama merah? Keren juga ^^

    BalasHapus
  3. sepakat! biar lebih menarik. kalo sewarna, aksesorisnya malah ga kelihatan.

    BalasHapus
  4. karena kehabisan baju waktu beperian, dengan trpaksa menabrakkan ungu dan hijau. temen ku komentar: eh bagus juga ya ungu sama hijau..! yahuuuuu....!

    BalasHapus
  5. Oh iya..ungu sama hijau emang keren..pernah nyulam tuh pake warna itu..tadinya cuma coba2, tapi ternyata hasilnya okeh dan lsg sold out ^^.pokoknya sjk nyulam ĵαϑî sukaaa semua warna dan lbh asik padu padan busana..hihihi

    BalasHapus