Kamis, 12 Januari 2012

Jumat

Saya suka Jumat. Karena pada hari ini orang2 terlihat bersih, segar dan wangi. Cobalah pergi makan siang ke luar, saat banyak orang berduyun2 pergi ke mesjid buat shalat Jumat.. ^_* Pemandangan yang menyegarkan bukan? ^_^

Banyak orang terlihat semangat pada hari Jumat. Mungkin karena ini hari terakhir bekerja dalam satu minggu, dan besoknya bisa menikmati libur selama dua hari.

Jumat sore, biasanya jalanan lebih sepi dari hari biasanya. Entahlah. Mungkin banyak orang yang menghabiskan waktu di kantor lebih lama, karena harus menyelesaikan pekerjaan pada minggu itu. Atau orang-orang sudah pergi dari siang hari. Atau, bisa jadi, orang-orang sengaja pulang agak malam, dan pergi nongkrong di suatu warung kopi. hangout with friends gitu deh.

Jumat. Hari bebas berpakaian di kantor. Biasanya banyak orang mengenakan celana jeans. Pakaian lebih santai dari hari biasanya. Saya pun begitu. Tapi kadang saya suka kesal kalau tiba2 ada rapat mendadak di luar kantor, saat saya sedang berkaos dan berjeans ria. Rapat dengan perusahaan atau kantor pemerintahan pula! Berusaha cuek, namanya aja hari Jumat. Tapi kadang, saya nggak nyaman. Karena nggak rapi di antara para peserta rapat :)

Jumat. Saya merasa hari itu saya adalah orang yang paling dikangenin sedunia. Sejak pagi sudah menerima sms:
Teh pulang nggak hari ini.
Boy, balik ka bogor teu?
Cuy, ntar malem nongkring yuk.
Han, janjian yuk ntar sore.
Mama dah masak sayur kacang merah..
Teh, pulang kan? gw perlu subsidi nih. tongpes! --ugh, sms yang tidak diharapkan. biasalah, Rai!--

Semua orang menanti kedatangan saya! Dan kadang saya mengecewakan mereka, karena ada acara menarik di Jakarta. Atau saya ingin berkeliling menikmati Jakarta di akhir pekan saat jalanan lancar.

Jumat, saatnya saya pulang ke rumah. Tempat kehangatan berada. Mengisi ulang hati saya. Menikmati sayur kacang merah bikinan mama... dan kasih subsidi buat Rai.. --ga enak ya ujung kalimat ini.

Selamat berakhir pekan. Selamat melepas rindu dan bercengkrama dengan keluarga..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar